Berita

Bentuk Ormas Harapan Rakyat

Tjatur Sapto Edie Tegaskan Siap Bentuk 'Wadah' Baru

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 15:21:12 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59tscom-tjatur-sapto30415.jpg

Mantan Ketua fraksi PAN Tjatur Sapto Edy (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mantan Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edi menegaskan pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pendukung Hatta Radjasa.

Menurut Tjatur, pasca mundur dari jabatan Ketua Fraksi PAN di DPR, dirinya terus melakukan konsolidasi. "Saat ini saya sama Pak Hatta dan Pak Drajad lagi merancang wadah baru," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (30/4/2015)

Anggota Komisi III DPR ini mengakui wadah tersebut pada saatnya akan dibukan ke publik. "Tidak lama lagi lah diumumkan. Kalau diibaratkan ini sudah hamil tua," ucapnya.

Saat didesak apakah pendirian wadah baru tersebut sebagai bentuk kekecewaan pasca Kongres Bali, Tjatur menepisnya dan enggan berkomentar lebih jauh. "Ini bukan kekecewaan dan ini mengalir saja kenapa harus kecewa," elak alumnus ITB.

Lebih lanjut Tjatur mengatakan  niatnya mendirikan wadah baru itu sebagai bentuk akomodatif terhadap kader PAN, baik yang berada  di internal maupun di luar PAN. "Pendirian wadah baru itu karena banyak para pecinta Pak Hatta minta bergabung untuk membuat wadah baru," imbuhnya.

Sebelumnya terdengar, barisan pendukung Hatta Rajasa dikabarkan tengah bersiap-siap untuk membentuk ormas baru 'Harapan Rakyat' (HR). Logo ormas ini sendiri belatar belakang biru dengan gambar bintang,bulan dan matahai yang bermakna cahaya kehidupan.

Selain itu diidentikkan dengan ormas Muhammadiyah dan NU dalam wadah nasioalisme. Tiga lambang ini juga menyimbolkan Hatta Rajasa sebagai matahari, Drajad Wibowo simbol bulan dan Tjatur Sapto Edy disimbolkan dalam lambang bintang. (ec)

tag: #Kisruh Partai  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement