Berita

Yusril Benahi PBB Agar Lebih Akomodatif

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 27 Apr 2015 - 00:33:52 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75tscom-yusril-eko26415.jpg

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (Sumber foto : viva.co.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setelah terpilih menjadi Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra akan melakukan sejumlah langkah.
Yusril mengatakan, PBB akan melakukan pembenahan ke dalam dan ke luar untuk meneguhkan eksistensinya sebagai sebuah partai politik modern. "Ke dalam partai melakukan reformasi struktural agar roda organisasi partai berjalan efektif dengan memberikan delegasi wewenang dan otonomi seluas-luasnya kepada pimpinan partai di daerah-daerah," katanya kepada TeropongSenayan  Minggu (26/04/2015)

Yusril  juga menyebutkan, partainya akan melakukan pengkaderan dan rekrutmen anggota dan pimpinan yang baru untuk menyegarkan kepemimpinan partai.

Mantan mensesneg era SBY ini menambahkan  DPP PBB akan fokus pada perumusan konsep dan strategi untuk memecahkan persoalan-persoalan bangsa dan negara.

Selain itu, Yusril berjanji PBB akan lebih akomodatif terhadap kemajemukan bangsa, praktikal dalam memecahkan masalah. "Akan tetapi PBB tetap berpegang teguh pada falsafah bangsa serta nilai-nilai Islam yang universal. Hal ini  akan tetap menjadi landasan etik berperilaku dalam membimbing gerak dan langkah para aktivis partai," imbuhnya.

Seperti diketahui Yusril terpilih menjadi Ketua umum PBB pada Muktamar ke-4 yang digelar di Cisarua, Bogor 24-26 April 2015. Sementara  mantan Ketua umum MS Kaban ditetapkan sebagai Ketua Majelis Syuro PBB. (ec)

tag: #Kisruh Partai  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement