Profil

Tugas di Komisi I DPR, Arief Suditomo Tak Lupa Dunia Pendidikan

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 12 Peb 2015 - 12:33:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

6Arief Suditomo (indra).jpg

Arief Suditomo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan penyiar berita salah satu stasiun televisi swasta nasional yang kini menjabat anggota DPR RI, Arief Suditomo ditempatkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informasi.

Kendati demikian, Arief justru tidak melupakan pemberdayaan masyarakat di dunia pendidikan.‎ Hal itu diceritakannya saat TeropongSenayan menanyakan fokus dirinya selain sebagai wakil rakyat.

"Saya masih menjalankan pembiayaan institusi pendidikan dan kegiatan mahasiswa yang saya sponsori, khususnya PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Jawa barat," ungkapnya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Arief menjelaskan bahwa pendidikan merupakan tonggak utama pembangunan bangsa yang tidak boleh dilupakan. Selama menjadi anggota dewan, dia selalu aktif menjalin silaturrahim dengan konstituen di daerah pemilihannya, Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Oleh karenanya, ia mengaku memahami betul apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di akar rumput. ‎ "Jawa‎ Barat I merupakan daerah urban dimana kebutuhan yang paling mendasar yaitu hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur. Disana banyak kemacetan, jalan rusak dan sampah," tuturnya.(yn)

tag: #Arief Suditomo   #Hanura   #DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement