Ragam

Kesamaan Gus Dur dan Menteri Susi di Mata Fahri Hamzah

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 08 Jan 2015 - 11:54:20 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

22Gus Dur vs Susi.jpg

Gus Dur (kiri), Susi Pudjiastuti (Sumber foto : abdurrahmanwahid-gusdur.blogspot.com dan Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menghadiri acara sarasehan yang digelar Mahfud MD Initiative (MMI) dalam rangka memperingati haul ke-5 wafatnya Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di kantor MMI Jalan Dempo No 3 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam. Di kesempatan itu hadir pula Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dalam penyampaiannya, Fahri Hamzah menyamakan sosok Gus Dur dan Susi sebagai tokoh yang mempunyai keberanian. "Jadi yang ingin saya garis bawahi adalah platform keberanian, jadi keberanian itu kan kadang-kadang tidak patuh kepada metodologi," tutur politisi PKS tersebut.

Dia melanjutkan bahwa keberanian tidak dapat diukur menurut kalkulasi dan alat ukur tertentu. "Dan keberanian itu tidak ada sekolahnya. Keberanian itu merupakan maqom yang tidak dapat di ukur dengan alat ukur apapun," imbuhnya.

Bahkan, legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengutip ungkapan penyair KH Mustofa Bisri yang sempat diutarakan Jaya Suprana selaku moderator di acara serasehan itu.

"Sebagaimana yang disebutkan kiai Mustofa Bisri, anda boleh pintar, anda boleh lebih tinggi gelar akademiknya, anda boleh lebih ningrat, tapi belum tentu anda lebih berani. Nah sekali lagi, keberanian adalah jalan-jalan orang yang harus siap dengan segala kemungkinan," ungkapnya.(yn)

tag: #Gus Dur   #Susi Pudjiastuti   #DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement