Profil

Jadi Medium Komunikasi

Ribka Tjiptaning, Dokter Juga Olahraga

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 18 Nov 2014 - 15:08:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

10tjiptaning_06.JPG

Dr Ribka Tjitaning, PDIP (Sumber foto : eko hilman/redaksi teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN)- Mumpung belum banyak beraktifitas di parlemen, Ribka  Tjiptaning Proletariyati, anggota DPR F-PDIP ini rajin berolahraga menjaga kesehatan tubuh.

Perempuan bertubuh tomboy ini merupakan seorang dokter lulusan Universitas Kristen Indonesia (UKI). Pasca lulus dari UKI, ia sempat  mengurusi klinik pribadinya  yang dibangun  sejak lama.

Namun tak lama berselang, takdir membawanya ke dunia politik, hingga  terpilih sebagai anggota DPR Periode 2009-2014. Bahkan dirinya sempat dipercaya sebagai Ketua Komisi IX DPR, bidang kesehatan dan tenaga kerja.

Kini, perempuan kelahiran Yogyakarta pada 1 Juli 1959 ini kembali terpilih sebagai anggota DPRRI dari Dapil Jawa Barat IV meliputi kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Ditemui di ruang Fraksi PDIP, Ribka mengatakan  olahraga menjadi standar bagi dirinya untuk tetap menjaga kesehatan. Karena itu, dirinya  begitu intens melakukan olahraga.
"Saya kan dokter. Setiap hari saya harus lakukan itu (olahraga) biar sehat. Apalagi kesehatan itu mahal," katanya kepada TeropongSenayan, di Jakarta kemarin

Ribka yang selalu berpenampilan sederhana dan apa adanya itu menuturkan dirinya biasa melakukan olahraga bersama-sama dengan keluarganya. "Jadi, olahraga juga  menjadi medium komunikasi dirinya dengan keluarga," tegasnya

Diakui Ribka, dirinya belum bisa bekerja secara maksimal karena situasi politik pada lembaga DPR belum kondusif. "Saat ini ya saya fokus pada pekerjaan partai. Sebentar lagi ini kita akan rapat DPD Banten," terangnya seraya menjelaskan kondisi DPR saat ini belum kondusif.

Oleh karena itu, lanjut Ribka, dirinya lebih banyak melakukan konsolidasi partai di daerah. "Ya saya menjalankan pekerjaan dan menghadiri acara-acara partai," tutur Ketua bidang kesehatan DPP PDIP yang merangkap ketua DPD PDIP Banten. (ec)

tag: #Politisi DPR   #PDIP   #  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement