Opini

Kampanye Keselamatan

LSM Ajak DPR Peduli Hak-Hak Anak

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 17 Nov 2014 - 22:07:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

8Anak 001.jpg

Desy Ratnasari Sedang Berbincang Dengan Relawan Anak (Sumber foto : Mulkan Salmona)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  pemerhati anak, Save The Children (STC) dan Koalisi 18 melakukan kampanye selamatkan anak Indonesia di DPR RI.

Kampanye  dilakukan dengan membagi-bagikan buku saku terkait laporan tentang hasil konvensi hak-hak anak oleh Pemerintah Indonesia  1997-2012.
"Jadi kita berpikir anggotanya DPR dulu yang ada di Parlemen yang harus diberi buku. Sehingga nanti para anggota dapat memberitahukan ke masyarakat luas. Karena DPR itu  Wakil rakyat," kata Volunteer STC, Mentari
kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurut Mentari, pihaknya sengaja melakukan kampanye di  DPR supaya mendapatkan perhatian langsung dari para anggota legislatif yang menjadi perumus undang-undang terkait hak anak. "Di DPR ini letak tempatnya cukup strategis untuk kampanye," tegasnya

LSM ini menggelar sejumlah papan berlukis mural yang dipenuhi dengan tulisan jargon dan pesan penyelamatan bagi anak-anak menjadi latar pada pameran tersebut. "Ini kita sengaja variasinya bikin menarik. Sehingga  masyarakat merasa tertarik dan akhirnya mengerti tentang tujuan kampanye kita," ucap Mentari lagi

Mentari menambahkan pihaknya berencana melakukan kampanye anak tidak hanya di lingkungan  DPR saja. Namun juga menyasar pada  instansi pemerintahan lain. "Jadi kita punya harapan besar terhadap negara, khususnya pemerintah Jokowi supaya memiliki perhatian  besar terhadap perlindungan bagi hak-hak anak," terangnya.

Namun begitu, kata Mentari, pihaknya prihatin dengan berbagai kejadian, khususnya kekerasan yang menyebabkan anak-anak menjadi korban. "Kita juga merasa miris dengan fenomena akhir-akhir ini, di mana sejumlah kasus penganiayaan dan kejahatan yang menyerang dan melibatkan anak-anak. Karena itu negara harus punya kepedulian," cetusnya. (ec)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Desy Ratnasari   #DPR   #LSM Anak  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement