Opini

Kunjungan SD Makassar O6

Siswa SD Minta Anggota DPR Rusuh Diberhentikan

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 03 Nov 2014 - 13:33:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88photo(4).JPG

Anak Siswa SD Makassar 06 (Sumber foto : Mandra Pradipta )

JAKARTA-DPR tak hanya menyambut delegasi negara-negara luar. Namun juga membuka ruang dan menerima kunjungan siswa sekolah dasar.

Ada sekitar 40-an siswa SD Makasar 06 Jakarta Timur yang mengunjungi DPR guna melakukan study tour dan ingin mengetahui seluk beluk kerja dan kegiatan anggota dewan. "Sangat antusias anak-anak,  cukup bagus tadi dialognya dan saya lihat tadi cukup kritis, " kata  guru SD Makassar 06, Mursiyati  kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (03/11/14).

Dalam kunjungan ini, lanjut Mursiyati yang ikut mendampingi siswanya, diterima oleh Humas DPR dan staf. "Kita tadi disambut oleh Ibu Dewi dari Humas DPR. Kami ke sini (DPR) mayoritas kelas 6, terdiri dua kelas, yakni  6.1 dan 6.2. Para siswa berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.00 dengan dua bus," terang dia.

Para siswa yang ternyata cukup cerdas. Bahkan ada yang menanyakan perilaku anggota dewan yang suka membuat kisruh  saat rapat paripurna.
"Yang suka bikin rusuh diberhentiin saja dan diganti saja. Lagi pula banyak yang lebih bagus dari yang suka membuat rusuh," kata salah satu siswa dari kelas 6.2, Danny Ramadhan, yang juga melontarkan pertanyaan.

Namun Danny agak kesal karena pertanyaan dirinya,  tidak mendapat jawaban yang memuaskan. "Lucu tadi, Mbaknya tak bisa jawab (humas DPR) pertanyaan saya," kata Danny lagi.  

Berdasarkan data, Humas DPR, ada sekiar 28 kunjungan siswa, baik dari SD hingga SMK/SMA. Jadwal kunjungan itu sudah diagendakan mulai Nopember  hingga Januari 2015. (ec)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #siswa sd   #dpr   #  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement