Berita

Ajukan Anggaran Rp 20 Triliun Lebih, Polri Minta Persetujuan DPR

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 17 Sep 2015 - 12:38:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9POLRI-KOMISI_III.jpg

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Budi Gunawan dan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar hari ini, Kamis (17/9/2015) melakukan rapat kerja dengan Komisi III membahas pengajuan anggaran Polri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengajukan anggaran buat institusinya untuk tahun 2016 sebesar Rp 20,099 triliun.

Guna merealisasikan hal itu, Kapolri hari ini, Kamis (17/9/2015) melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR untuk membahas anggaran yang diajukan Polri tersebut.

"Usulan penambahan anggaran pada penetapan alokasi anggaran Tahun 2016 sebesar Rp 20,099 triliun," ujar Badrodin di hadapan Komisi III DPR yang didampingi Wakapolri Komjen Budi Gunawan dan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Badrodin menjelaskan bahwa anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk tiga prioritas pembiayaan Polri. Pertama, untuk kekurangan pembayaran gaji, tunjangan dan remunerasi sebesar Rp 5,172 triliun.

"Kedua, anggaran tersebut akan digunakan untuk meningkatkan dukungan operasional dan pelaksanaan kegiatan fungsi teknis kepolisian dalam rangka memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat  serta untuk penegakkan hukum sebesar Rp 8,652 triliun," rincinya.

Ketiga, anggaran akan digunakan untuk pembangunan fasilitas dan pengadaan peralatan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan penanganan gejolak sosial sebesar Rp 6,275 triliun.

Rapat kerja itu dimulai sekitar pukul 11.00, dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman dengan didampingi oleh Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin dan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa.(yn)

tag: #anggaran polri   #kapolri   #dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement