Berita

Website 'Rovolusi Mental' Down, DPR: Bukti Tak Ada Koordinasi Antar Kementerian

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Agu 2015 - 10:40:28 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27Screenshot_2015-08-27-10-19-34_1440645665038.jpg

Website revolusimental.go.id yang belum bisa diakses pada Kamis (27/8/2015) (Sumber foto : Yunan Nasution/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONSENAYAN) - Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meluncurkan sebuah website untuk informasi publik. Biaya pembuatan website revolusimental.go.id tersebut dikabarkan mencapai Rp 140 miliar. Namun, baru diluncurkan dua hari, situs tersebut langsung down dan tak bisa diakses.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Sidiq mengatakan, seharusnya Kemenko PMK terlebih dulu berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebelum membuat website tersebut.

Sehingga, akibatnya banyak masyarakat yang mengkritik website yang memiliki tagline "Revolusi Mental" itu karena tak bisa di akses.

"Harusnya berkoordinasi dengan menkominfo kan leading sektornya disitu sehingga seperti apa kebutuhannya, rancangannya, budgetnya ada di situ. sebenarnya Kemenkominfo sebagai leading sektor bisa membantu," kata Mahfudz di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (27/8/2015).

Politisi PKS ini menghimbau kepada semua kementerian dan lembaga lain supaya berkoordinasi dengan Kemenkominfo jika ingin membangun sarana publikasi melalui media online.

"Bagi saya semua kementerian lembaga untuk sarana komunikasi publik perlu koordinasi dengan kemenkominfo," tandasnya.(yn)

tag: #website revolusi mental   #kemenko pmk  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement