TSBola

Chelsea Tumbang Di Kandang City

Oleh untung ss pada hari Senin, 17 Agu 2015 - 07:12:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

21city.jpg

Sergio Aguero (Sumber foto : istimewa)

MANCHESTER (TEROPONSENAYAN) -Menumbangkan Chelsea 3-0, mendongkrak Manchester City naik pada urutan pertama klasmen sementara Liga Primer yang dihelat di  Ettihad Stadium, Manchester, Inggris Minggu (16/8) malam WIB.

Kemenangan itu juga sekaligus menggusur Manchester United dariurutab pertama yang kalah selisih gol. Sejak awal tuan rumah Macheseter City terus menggempur pertahanan Chelsea hingga Aguero mencetak gol di menit ke-31  babak pertama.

"Itu gol yang sangat menyenangkan. Itu adalah gol yang penting karena yang pertama selalu merupakan yang penting," kata Aguero seperti dikutif Sky Sports usai laga.

Gol bertambah pada babak kedua melalui sundulan Kompany serta sepakan keras Fernandinho dari jarak jauh. Dengan kekalahan ini, posisi The Blues  melorot ke posisi 16 klasmen.

Laga kedua tim berjalan seru dan keras.  John Terry yang semakin menua kewalahan menghadapi pergerakan Aguero, Sterlling dan Yaya Toure. Ketiga pemain City ini bermain taktis di tengah lapangan memainkan bola-bola pasokan David Silva.

Meski demikian Chelsea juga memberi ancaman terutama melalui kaki Hazard dan Diego Costa. Hanya saja bola-bola assist Fabregas kepada Hazard tak berakhir dengan gol.

Gol pertama yang dicetak Aguero diawali dari terjadinya kemelut pada kotak pinalti di menit ke-31. Silva yang mendapat bola lalu menyorong ke Toure yang berdiri sejajar dengan Aguero. Yaya Toure hanya menyentuh pelan bola itu ke arah Auguero yang berdiri bebas.

Dari sudut yang sempit pemain asal Argentina itu pun mencepolskan bola ke pojok gawang Chelsea. Hingga babak pertama usai kedudukan masih 1-0 untuk City.

Memasuki babak kedua Terry ditarik dan digantikan oleh Zouma. Sepertinya Mourinho ingin memperkuat pertahanan karena gempuran dasyat City terus mengancam.

Laga seru berlanjut di babak kedua ini. Gol kedua City justru tercipta. Pada menit ke-79, Silva yang menendang bola sudut disambut sundulan  Vincent Kompany. Bola menusuk gawang Chelsea yang dijaga Begovic.

Tuang rumah yang unggul 2-0, masih terus menggempur pertahanan tamunya, Chelsea. Lagi-lagi David Silva berperan dalam goal ketiga ini. Fernandinho yang mendapat umpan matang dari Silva mampu melesakkan tembakan keras jarak jauh hingga menambah gol kemenagnan City menjadi 3-0.

Gol ketiga City ini membuat pelatih Chelsea asal Portugas Muorinho tampak kesal hingga botol minuman. Terlebih suara gemuruh penonton yang seakan mengejeknya.(dbs/ss)

tag: #Chelsea   #Manchaseter City  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement