Berita

Terlalu Dini Sebut Agus Tai Pembunuh Tunggal Angeline

Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 14 Jun 2015 - 07:50:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36images.jpg

Pembunuh Angeline harus dihukum berat (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel mengatakan, polisi masih kepagian menetapkan Agustinus Tai sebagau pelaku pembunuhan terhadap bodah kecil 8 tahun, Angeline.

Soalnya, Reza menduga ada aktor lain yang juga terlibat. Aktor itu selain menjadi dalang utama juga yang turut melakukan pembunuhan. Bahkan publik juga menduga bahwa ibu angkat, Margriet dan keluarganya terlibat dalam peristiwa itu.

"Faktanya, Polda Bali sampai hari ini hanya menetapkan satu tersangka, Agustinus Tai, bekas pembantu rumah tangga di kediaman orangtua angkat Angeline. Tapi yang jelas ini ada dugaan persekongkolan dan perlu bukti-bukti jelas," katanya Minggu (14/6/2015).‎

Menurut Reza, publik juga sudah melihat bahwa Agus itu hanya kaki tangan. Apalagi Agus juga sudah mengaku kalau dia disuruh dan ditawarkan upah Rp 2 miliar, tapi jika berpikir secara jernih, ada apa di balik ini semua, mengapa pembunuhan harus dilakukan baru-baru ini setelah sekian lama ayah angkatnya meniggal dunia.

Reza mengingatkan, peristiwa serupa pernah terjadi, beberapa tahun silam, tepatnya di Jombang, Jawa Timur.  "Ryan, tukang jagal dari Jombang, ia bantai sekian banyak orang, dia kuburkan di kebon belakang, tapi ternyata di rumah itu tidak satu orang pun yang tahu," katanya.

Kenyataan juga menunjukkan, tidak ada yang bisa menuduh Ryan melakukan satu konspirasi dengan orangtuanya, yang saat itu ada di rumahnya untuk membantai sekian banyak orang.‎ (ai)

tag: #Angeline   #DPR   #UU Perlindungan Anak  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement