Berita

Kasus Tragis Anngeline Tak Heran Bikin Rayat Ngamuk

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 05:11:43 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

93index.jpg

Pembunuh Angeline harus dihukum berat (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Terkuaknya kasus pembunuhan tragis terhadap sorang bocah berusaha 8 tahun, Angeline di Bali jelas membuat publik ngamuk. Karena itu wajar jika rakyat meminta agar pelaku pembuhan itu dihukum berat.

Ketua Komisi VIII DPR, Saleh Daulay menutukan, polisi agar segera mengungkap kasus itu sampai tuntas dan bisa menyeret pelakunya ke penjara.

"Tindakan ini adalah tindakan tidak berperikemanusiaann. Karena itu tak salah jika pelakunya dijatuhi hukuman berat," ungkap Saleh, saat dihubungi, Jumat (12/6/2015).

Menurut Saleh, namanya seorang anak pasti tidak mungkin bikin kesalahan besar. Kalau hanya kenakalan masih bisa dipahami dan dimaafkan

"Seharusnya Angeline diberikan waktu cukup untuk bermain dan belajar. Mereka masih bisa dinasehati dan diajari dengan baik," paparnya.

Lebih jauh, Saleh berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran dan cermin bagi para orang tua lainnya. Anak-anak menurutnya mesti diperlakukan dengan baik, sebab mereka memang berhak mendapatkan cinta dan kasih sayang.

"Ke depan, kejadian seperti ini diharapkan tidak boleh terulang kembali," ujar politisi PAN ini. (ai)

tag: #Angeline   #DPR   #UU Perlindungan Anak  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement