Berita

Ruhut Pastikan Menteri Sudirman Dicopot

Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 17:35:14 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

75IMG-20150531-00271.jpg

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan tim sukses (timses) pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu, Ruhut Sitompul memastikan bahwa dalam waktu dekat Menteri ESDM Sudirman Said termasuk salah satu anggota Kabinet Kerja yang akan di copot sebagai menteri.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Ruhut mengaku dapat kabar tersebut langsung dari dalam lingkaran dalam Istana Presiden.

"Sebagai orang yang ada dalam lingkaran Pak Jokowi, saya dapat bocoran kalau dia (Sudirman Said) termasuk yang akan direshuffle," kata Ruhut dalam sebuah diskusi bertema "Tata Kelola Energi Era Jokowi-JK" di Jakarta, Minggu (31/05/2015).

Ruhut meyakini, apa yang dilakukan Menteri Sudirman terhadap Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya merupakan reaksi atau upaya ganti casing agar selamat dari reshuffel.

"Dia sekarang lagi ketar-ketir, makanya dia ganti casing. Mungkin tujuannya biar tidak jadi didepak dari kabinet," sindir Ruhut.

Politisi Partai Demokrat ini lantas membandingkan dengan era SBY saat menjabat Presiden. Menurutnya, wacana terkait pembubaran Petral PES dilakukan secara hati-hati. Bukan dengan cara-cara seperti yang diucapkan Sudirman Said

"Apalagi Pak SBY pernah menjadi menteri ESDM. Ibarat menarik benang dalam tepung beliau hati-hati. Waktu itu beliau selalu berkoordinasi dengan Wapres Boediono, Menseskab Sudi Silalahi dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan soal pembubaran Petral PES," katanya. (ai)

tag: #Menteri Sudirman   #Komisi VII   #RDP  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement