Berita

Frans Agung Tidak Mengakui Gelar Doktor Palsunya

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 13:54:40 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

33Frans-Agung-Mula-Putra.jpg

Anggota DPR dari Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra angkat suara atas tuduhan mantan stafnya Denty Noviany Sari yang menuding menggunakan gelar doktor palsu. Menurut dia, pencantuman gelar doktor di kartu namanya bukan ia yang meminta.

"Saya nggak suruh. Itu inisiatif dia. Itu inisiatif Denty. Kalau teman-teman melihat info caleg. Pendidikan saya, kandidat doktor," kata Frans di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Dia pun mengelak saat ditanya perihal pencantuman gelar doktor dalam risalah rapat Komisi II. "Itu yang kapan? Yang sekarang tidak ada pakai gelar," elaknya.

Namun, saat ditanya kenapa sekarang tidak lagi menggunakan gelar di namanya, Frans mencontohkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang tak pernah menggunakan gelar di kartu nama maupun di setiap aktifitasnya.

"Karena saya melihat Barrack Obama tidak memakai gelar segala macam. Jadi yang dirugikan sebenarnya bukan Denty.  Universitas saya kuliah yang harusnya tuntut saya," katanya.

Calon Bupati Lampung Selatan ini pun balik menuding mantan stafnya itu telah melakukan konspirasi dengan mantan staf lainnya untuk mencemarkan nama baiknya yang akan ikut dalam gelaran Pilkada di Lampung. Namun, ia mengaku tak akan memperpanjang masalah ini sampai ke ranah hukum. "Saya kasihan. Walau saya dizalimi," kata dia. (ai)

tag: #gelar palsu   #DPR   #Dirjen Dikti  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement