Berita

Ada Anggota Dewan Pakai Gelar Palsu, Camel Petir : Bikin Malu Saja!

Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 17:20:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

19images.jpg

Camel Petir (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Heboh anggota DPR menggunakan gelar doktor palsu membuat pedangdut seksi Camel Petir geleng kepala. Pasalnya gelar itu adalah sesuatu yang penting dan prinsip seseorang dalam meniti karir.

"Jadi kalau ada anggota DPR yang menggunakan gelar palsu sama saja bikin malu. Anggota DPR itu harus dipertanyakan moralitasnya," kata Camel saat berbincang dengan TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menurut Camel, gelar kesarjanaan harus dicapai dengan susah payah. Dia sendiri mengaku mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari sebuah perguruan tinggi swasta di Medan untuk jurusan akuntansi. "Susah payah saya mencapai gelar sarjana  ekonomi," katanya.

Jadi jika kini dia sudah sarjana, Camel tentu sangat bersyukur sekali. Sehingga kalau ada orang yang meraih gelar dengan cara yang tidak jujur maka itu adalah bentuk kebohongan publik apalagi dilakukan oleh seorang anggota DPR yang terhormat. "Bagaimana dia mau memperjuangkan kepentingan rakyat kalau gelar saja dipalsukan," tanya Camel.

Camel yakin masih banyak anggota DPR yang baik dan tidak memakai gelar palsu. Akan tetapi, kasus pemakaian gelar palsu oleh segelintir anggota dewan dapat merusak citra DPR secara keseluruhan. Apalagi dirinya masih ingin kembali menjadi calon anggota DPR pada pemilu 2019 mendatang.

Meskipun bukan politisi, Camel mengaku pengalamannya sebagai caleg PKPI pada pemilu 2014 lalu sangat berharga bagi dirinya. Ia mengaku tidak akan kapok meskipun pernah gagal. "Untuk perjuangan politik saya tidak kapok, kalaupun gagal lagi kita bisa tetap berkiprah untuk masyarakat," pungkas Camel (ai)

tag: #gelar palsu   #DPR   #Dirjen Dikti  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement