Berita

Heboh, Ada Anggota Dewan Ketahuan Pakai Gelar Doktor Palsu

Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 12:02:33 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

12shutterstock_177806474-e1403506541279.jpg

Kasus gelar doktor palsu merebak di kalangan anggota dewan (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wow, ternyata ada juga anggota DPR yang ketahuan menggunakan gelar doktor palsu. Anggota DPR yang ketahuan itu berasal dari Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra. Gelar doktor palsunya itu ketahuan setelah dilaporkan sendiri oleh staf pribadi Denti Noviany Sari.

Dari laporan Denti itu kemudian Mahkamah Kehormatan Dewan berencana untuk membentuk panel guna mengusut kasus ini secara tuntas. Rencananya Mahkamah Kehormatan akan mengecek langsung ke Dirjen Pendidikan Tinggi.

Atas terungkapnya kasus gelar doktor palsu itu, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Fahri Hamzah mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Dia hanya berseloroh kalau sampai ketahuan pakai gelar palsu berarti namanya gila hormat. "Ternyata ini ada yang sakit juga. Jadi kita harus periksa diri kita jangan-jangan sudah terkena wabah penyakit gila hormat," katanya di DPR, Rabu (27/5/2015).

Menurut Fahri, kasus gelar doktor palsu itu harusnya bisa jadi bahan koreksi ke depan agar tidak sampai terulang. "Harus semua dilakukan cek silang apakah memang gelar tersebut asli atau tidak," katanya.

Terkait rencana Mahkamah Kehormatan yang akan memeriksa lebih lanjut, Fahri menganjurkan agar segera dilakukan. Seperti diketahui, Frans berkuliah di Universitas Satyagama pada tahun 2014 sampai 2015. Dan sejauh ini belum lulus. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari Frans mengenai kasusnya. (ai)

tag: #gelar palsu   #DPR   #Dirjen Dikti  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement