Berita

Komisi Hukum DPR Minta Pansel Buktikan Tak Bisa Diintervensi

Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 16:09:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

96destry damayanti antara yudhi.jpg

Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kekhawatiran publik terkait status Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK Destry Damayanti yang masih merupakan orang dekat Menteri BUMN Rini Soemarno, terus memunculkan reaksi.

Kali ini, reaksi tersebut datang dari salah satu anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Alhabsyi yang mendesak agar Destry membuktikan bahwa Pansel KPK benar-benar bebas dari intervensi pihak manapun. Hal ini perlu dilakukan demi nama baik Pansel sekaligus untuk membantah kabar yang menyudutkan Destry.

Menurutnya, posisi Destry sebagai salah satu tenaga ahli di Kementerian BUMN membuat publik meragukan independensi Pansel KPK. "Bisa jadi ada konflik kepentingan di sana atau bisa juga ada pesan yang dibawa," kata Aboebakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/05/2015).

Meski begitu, politisi dari PKS ini berharap Destry bisa menjalankan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo ‎dengan semangat kredibilitas dan profesionalitas.
"Biarlah nanti waktu yang membuktikan apakah yang bersangkutan memang benar-benar tak dapat diintervensi atau tidak. Kita lihat saja nanti proses yang berjalan. Apakah menganut asas transparansi dan akuntabilitas publik atau tidak. Sebaiknya masyarakat mengawal proses ini dengan baik," katanya. (ai)

tag: #Pansel KPK   #DPR   #Srikandi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement