Berita

Anggota Legislator Ini Minta Pemerintah Jaga Distribusi Bahan Pokok

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 18:00:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

42images.jpg

Anggota DPR RI Komisi IV, Rofi Munawar (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjelang bulan Ramadhan, pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok harus terjaga agar jangan sampai kekurangan. Karena itu Anggota DPR RI Komisi IV, Rofi Munawar mengingatkan pemerintah untuk menjaga distribusi bahan pokok tersebut.

"Peran pemerintah sangat penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak terjadi inflasi yang semakin tinggi. Diantaranya dengan, menjaga distribusi barang, pasokan, dan sistem kontrol terhadap harga," kata Rofi Senin (25/5/2015), di Jakarta.

Menurutnya, dirinya mendesak kepada tim pangan agar melakukan langkah terencana, sistematis dan efisien dalam mengendalikan harga pangan yang kini mulai naik. Untuk itu kebijakan tim harus mampu menjangkau hingga ke akar permasalahan agar mampu menjaga stabilitas harga di pasaran sepanjang bulan Ramadhan.

"Koordinasi antar instansi pemerintah yang menangani permasalahan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung," kata dia.

Selain itu dia menambahkan, informasi mengenai permintaan dan penawaran barang kebutuhan pokok harus dilakukan dalam sistem tata niaga yang transparan dan berimbang. (ai)

tag: #kebutuhan pokok   #pangan   #DPR  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement