Berita

"Mau Teriak-Teriak di Alun-Alun Demokrasi, Silakan"

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 21 Mei 2015 - 15:42:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

34RoemKono.jpg

Roem Kono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Roem Kono mempersilakan masyarakat, mahasiswa maupun aktivis menyampaikan aspirasinya langsung di alun-alun demokrasi yang akan dibangun DPR.

"Yang mau teriak-teriak silakan. Memang kita sudah siapkan ruang demonstrasinya," kata Roem Kono kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Bahkan politikus Partai Golkar itu mengatakan, dengan adanya alun-alun demokrasi tersebut nantinya anggota dewan bisa menemui para pengunjuk rasa. Jadi segala bentuk aspirasi yang disampaikan bakal diserap secara langsung.

"Pasti akan kita temui demonstran itu. Entah nanti diruang terbuka ataupun tertutup," singkatnya.

Pembangunan alun-alun demokrasi di sekitar lingkungan DPR itu merupakan salah satu dari tujuh tahapan tim implementasi reformasi DPR.

Enam tahapan lainnya yakni, membangun museum dan perpustakaan, membangun jalan akses bagi tamu dan publik ke gedung DPR sehingga mempermudah tamu dan publik untuk mengunjungi fasilitas publik yang ada di DPR, membangun visitor center, pembangunan ruangan pusat kajian legislasi dan perancangan UU, pembangunan ruang anggota dan tenaga ahli yang standar, integrasi kawasan, yaitu mengintegrasi tempat tinggal anggota dengan kantor kerja anggota yang secara umum akan menjadi ikon baru di Ibukota Negara.(yn)

tag: #alun-alun demokrasi   #gedung baru dpr   #dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement