Berita

Agung Protes Soal Rotasi Anggota F-PG

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 20:29:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

78Agung.jpg

Ketua umum Partai Golkar versi Munas Ancol (Sumber foto : dok.teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kubu Partai Golkar Munas Ancol sangat geram dengan langkah Fraksi Partai Golkar kubu Munas Bali yang melakukan rotasi sejumlah anggota DPR. Alasannya rotasi tersebut dianggap tidak sejalan dengan ketentuan.

Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono meminta agar seluruh kader Golkar di DPR RI yang mengalami rotasi segera dikembalikan ke posisinya semula.
"Ternyata tanpa sepengetahuan dan seijin kami selaku penguru DPP Partai Golkar yang sah. Banyak anggota F-PG dipindah komisinya," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Lebih jauh Agung menegaskan Fraksi Partai Golkar DPR kubu Aburizal Bakrie tidak berhak melakukan perombakan terhadap kader Golkar di DPR RI. "Kami minta untuk segera dikembalikan ke tempatnya masing-masing," ujarnya.

Menurut mantan Menko Kesra ini, tindakan tersebut pelanggaran tata tertib dewan dan tidak bertanggung jawab. Bahkan  sangat mencederai keputusan hukum. "Kami protes keras, karena bukan hak mereka untuk merombak," ucap ayah Dave Laksono.

Sebelumnya pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR RI kubu Aburizal Bakrie melakukan rotasi terhadap sejumlah kader partai beringin di parlemen, pasca-rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM Selasa (7/4). 
Rotasi itu dilakukan kepada Zainudin Amali dan Yayat Biaro yang dipindah ke Komisi VIII serta Adies Kadir ke Komisi IX. Sebelumnya ketiganya merupakan anggota Komisi III DPR RI. (ec)







tag: #Kisruh Partai Golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement