Berita

Hilang Dari Absensi Komisi III DPR

Tiga Anggota Kubu Agung Cs Dimutasi Ke Komisi Lain

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 16:22:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

84bambang soesatyo_02.JPG

Sekretaris F-PG Bambang Soesatyo (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Misteri hilangnya tiga nama dalam daftar hadir ‎Komisi III DPR akhirnya terjawab. Ketiga nama yang hilang itu antara Zainudin Amali, Yayat Biaro dan Adies Kadir yang ternyata dipindahkan  ke komisi lain.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo, hal itu tidak perlu didramatisir. Karena nama mereka ada di komisi yang lain. "Saya mendengar ada anggota Fraksi Partai Golkar yang kebingungan dan bertanya-tanya namanya tidak ada di komisi manapun," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Lebih lanjut Bamsoet menambahkan pemindahan komisi itu merupakan rotasi rutin di setiap masa sidang dalam rangka penguatan kinerja F-PG di setiap komisi. "Jadi kita ganti dengan Kahar Muzakir, Misbakhun dan Ahmadi Noor  Supit. Sementara FPG membutuhkan Zainudin Amali, Yayat Biaro dan Adies Kadir di Komisi VIII dan Komisi IX DPR ," terang Bendahara Partai Golkar itu.

Bamsoet berharap tidak ada persoalan dengan proses tersebut, termasuk menangisi kebijakan F-PG. Apalagi sampai mengait-ngaitkan dengan Raker Menkumham yang dinilainya telah mendzalimi kubu Aburizal Bakri.

Rotasi di setiap komisi dan alat kelengkapan dewan, lanjut Bamsoet, pasti disesuaikan dengan kebutuhan Fraksi di DPR dan semua adalah kewenangan Fraksi sebagaimana diatur dalam tatib dan UU MD3. "Fraksi boleh merotasi (pergantian tetap) atau BKO (pergantian sementara). Ini pernah dilakukan F-PDIP dan F-Nasdem. Tadi malam F-PDIP memasukan Henry Yosodiningrat ke Komisi III DPR, padahal sebelumnya  Komisi II DPR. Namun hari ini sudah kembali lagi ke komisi II DPR. Biasa saja kan?‎" pungkasnya. (ec)



tag: #Kisruh Partai Golkar  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement