Berita

Tak Hanya Islam, PKB Minta Semua Situs Paham Radikal Dibuang Ke Laut

Oleh Achmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 06 Apr 2015 - 07:50:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

23abdul kadir karding (mulkan) 1.jpg

Abdul Kadir Karding, Sekjen PKB (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pemerinta‎h memblokir semua situs yang mengandung propaganda radikalisme. Tak hanya yang berhubungan kelompok Islam, namun juga radikal ekstrem lain yang mengatasnamakan ideogi dan agama. 

"Kita mendukung pemerintah untuk mengeliminir paham-paham yang berusaha melakukan de-ideologisasi terhadap Pancasila," ujar Abdul Kadir Karding, Sekretaris Jenderal DPP PKB di Jakarta Pusat, Minggu (5/4/2015). Situs seperti itu layak dibuang ke laut alias ditutup.

Karding ditemui sehabis menerima kunjungan politisi Partai Keadilan Malaysia di Kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat itu mengungkapkan penutupan situs semacam itu dapat meminimalisir pengaruh paham yang memiliki tujuan menyesatkan masyarakat di Indonesia.

Namun Karding minta ada pelurusan persepsi tentang paham radikalisme. Ia menghimbau agar masyarakat tidak mengeneralisir bahwa radikalisme selalu lekat dengan kelompok islam. Sebab, radikalisme ekstrem juga terjadi dengan paham dan agama lain.

"Kelompok radikal-ekstrem itu tidak ada hubungannya sama Islam. Sebab ada komunis radikal, Kristen radikal, Katolik radikal dan kelompok-kelompok ekstrem lain yang mengatasnamakan agama dan ideologi. Semua yang tidak berpancasila harus di blokir," ungkapnya.

Meski demikian Karding mengingatkan pemerintah supaya tidak asal blokir. Pemerintah dan lembaga terkait, imbuh Karding, harus jeli dalam mengidentifikasi situs yang dianggap membahayakan. Sehingga tidak melakukan tindakan yang semena-mena terhadap kebebasan berpendapat.(ris)

tag: #karding   #pkb   #ekstrem  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement