Profil

Anang : Awalnya Ashanty Tak Mau Saya Masuk Politik

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Apr 2015 - 16:41:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

88anang.jpg

Anang Hermansyah anggota Komisi X DPR (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah tak membantah perjalanan politiknya memang baru dimulai saat menjadi anggota legislatif 2014-2019.

Menurut suami Ashanty, alasan dirinya terjun ke panggung politik karena merasa dunia seni yang membesarkan namanya banyak yang perlu dibenahi. "Motivasi saya terjun ke politik karena dunia seni kurang mendapat perhatian. Jadi itulah yang membuat saya yakin terjun ke dunia politik," katanya kepada TeropongSenayan di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (02/04/2015).

Selain itu, lelaki kelahiran Jember 18 Maret 1969, menambahkan alasan lainnya adalah  memberanikan diri karena adanya dorongan dari keluarga. "Awalnya keluarga mempertanyakan saya terjun ke politik, terutama istri. Dia menanyakan bagaimana nanti dengan dunia artisnya. Tapi setelah saya beri masukan, Ashanty bisa memahami," ungkap mantan suami Kridayanti.

Malah kata Anang, dengan terjun langsung ke politik. Maka bisa memperjuangkan apa yang menjadi keluhan di dunia artis selama ini. Bahkan sekaligus mensupport penuh. Langkah pertama, lanjut Anang,  memperjuangkan nasib rekan-rekan sesama artis. "Saya akan memperjuangkan agar ada UU tentang musik, UU tentang industri kreatif," ucap anggota Fraksi PAN dari Dapil Jatim IV.

Ayah tiga anak ini mengaku sedih. Karena dunia seni peran mengalami berbagai persoalan. Sehingga harus dicarikan solusinya. "Seniman-seniman ini kurang mendapat perhatian pemerintah, misalnya saja, banyak karya seni yang dibajak dan hal tersebut sangat merugikan para pekerja seni dan sangat mengganggu kreativitas para pekerja seni," cetusnya. (ec)

tag: #Kisruh PAN  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement