Berita

Nurhayati : Banyak Kader Demokrat Diajak SBY

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 30 Mar 2015 - 18:45:55 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

87nurhayati.jpg

Ketua BKSPA Nurhayati Ali Assegaf (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jajaran pengurus Partai Demokrat tak mengakui keberadaan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD). Pasalnya lembaga itu tidak masuk dalam struktur resmi Partai Demokrat. Bahkan forum itu hanya sebatas kumpulan para penggagas Partai Demokrat.  

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menegaskan pendiri Partai Demokrat yang sesungguhnya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Tidak ada yang lain. Kalau Pak SBY waktu itu memanggil Pak Ventje (Ketua FKPD Ventje Rumangkang), hal itu karena Pak SBY yang mengajak," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Namun Ketua Badan Kerjsama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu menolak menanggapi sikap FKPD yang tidak menginginkan upaya aklamasi dalam Kongres Partai Demokrat. Langkah ini ditengarai sebagai upaya untuk 'menjegal' terpilihnya kembali SBY sebagai Ketua umum di Kongres Partai Demokrat sekitar Mei 2015 besok.

Bahkan Nurhayati menegaskan semua politisi yang aktif di PD karena ajakan dari SBY. Begitupun dengan dirinya, kata Nurhayati lagi,  tidak mungkin menjadi bagian dari keluarga besar Partai Demokrat jika tidak karena faktor SBY. "Saya tidak mungkin di Fraksi Partai Demokrat jika tidak ada SBY. Dan hampir semua kader begitu," imbuh anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat. (ec)

tag: #Kisruh Partai Demokrat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement