Opini

ISIS Desak Polri Segera Tahan Denny Indrayana

Oleh Aliyudin pada hari Sabtu, 28 Mar 2015 - 12:07:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

67Denny Indrayana.jpg

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana (Sumber foto : eko s hilman/teropongsenayan.com)

JAKARTTA (TEROPONGSENAYAN) - Insitute for Strategic and Indonesian Studies (ISIS) mendesak Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri segera menahan Denny Indrayana, tersangka korupsi program paspor elektronik.

"Denny harus diperlakukan setara dengan para aktivis atau rakyat Indonesia lainnya dalam proses hukum di polisi. Jangan ada pilih kasih, tebang pilih. Semua harus diperlakukan sama di mata hukum," kata Pendiri dan Pembina ISIS FX Arief Poyuono melalui keterangan tertulis yang diterima TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Menurut Arief, Bareskrim Polri tidak perlu ragu menahan Denny karena tidak mempunyai dampak negatif apapun. Sebaliknya, malah polisi semakin mendapat dukungan masyarakat luas, karena ternyata polisi tidak pilih kasih dalam menerapkan hukum.

Bila Deny tidak puas dengan penetapan tersangka dan penahanan yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri, Denny Indrayana bisa mengajukan gugatan praperadilan kepada Bareskrim Polri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (al)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Denny Indrayana   #korupsi paspor elektronik  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement