Berita

Patrice : Jangan Persulit Proses BH Jadi Kapolri

Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 26 Mar 2015 - 17:30:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9patrice nasdem.JPG

Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (Sumber foto : Nasdem.org)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Fraksi Partai Nasdem di DPR mengajak Fraksi-Fraksi lain agar tidak menghambat Presiden Jokowi mengangkat Kapolri. Karena itu, Fraksi Partai Nasdem tidak setuju dengan Fraksi PDIP dan sejumlah fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) yang mendesak Presiden menyampaikan klarifikasi atas pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) menjadi Kapolri.

Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mendesak DPR  segera menindaklanjuti nama calon baru Kapolri yang diajukan Presiden. "Ya menurut saya, DPR harus sebaiknya memproses pencalonan tersebut. Negara ini sudah lama vakum tidak punya Kapolri," katanya kepada TeropongSeanayan, di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, bisa saja DPR minta penjelasan kepada Presiden Jokowi tetapi tidak harus menjadi syarat untuk melakukan proses pencalonan Kapolri. "Penjelasan itu tidak harus tertulis. Forumnya juga bisa dalam forum konsultasi," ungkapnya

Hanya saja, Patrice khawatir DPR banyak disibukkan oleh masalah-masalah perbedaan yang tidak penting. Masalahnya negara ini akan lama memiliki Kapolri definitif. Akibatnya, penanganan masalah-masalah keamanan, termasuk masalah terorisme dan ISIS akan terganggu. (ec)

tag: #Polemik Calon Kapolri  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement