TSPartai

Azis Klaim Hak Angket Didukung 300 Anggota DPR

Oleh Ariady Achmad pada hari Selasa, 24 Mar 2015 - 13:42:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40Aziz Syamsudin (Mulkan).jpg

Azis Syamsudin, Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi Partai GolkarAzis Syamsudin mengklaim pengajuan hak angket atas keputusan Menkumham Yasonna H Laoly telah didukung 300 anggta DPR. Mereka ini berasal dari enam fraksi yang ada di DPR.

Dukungan yang terus mengalir ini membuat inisiator hak angket bekerja cepat. "Kami menjadwalkan tanggal 25 Maret atau hari Rabu besok akan memasukan suratnya kepada pimpinan DPR," ujar Azis di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Azis yang juga Ketua Komisi III DPR itu mengungkapkan surat akan diantarkan langsung oleh salah satu inisiator hak angket yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia berharap pimpinan DPR merespon dengan baik.

Azis optimis proses pengajuan hak angket akan berjalan lancar. Pasalnya hanya tiga fraksi yang belum menentukan sikap yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi PKB. Selebihnya mendukung pengajuan hak angket.

"Kita berharap setelah surat disampaikan kepada pimpinan maka akan dilanjutkan pembahasan oleh Badan Musyawarah (Bamus). Setelah itu akan dibawa dalam rapat paripurna DPR pada hari Selasa (31/3/2015)," tegas Azis yang juga Ketua Tim Hukum Kubu Aburizal Bakrie ini.(ris)

tag: #azis   #hak angket   #golkar   #yasonna  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement