Berita

Taufik Kurniawan: Aksi Bom Mesir Terkutuk

Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 26 Nov 2017 - 22:00:20 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

14images (2).jpg

Taufik Kurniawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengutuk keras aksi teror bom dan serangan bersenjata yang terjadi di Masjid Al Rawdah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

Taufik Kurniawan menilai aksi itu sangat keji hingga menimbulkan korban ratusan jiwa meninggal sia-sia.

"Tindakan itu sangat keji dan saya juga mengutuk keras aksi pengeboman hingga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit," kata Taufik dalam keterangan pers yang diterima awak media, Minggu (26/11/2017).

Menurut Taufik, aksi pengeboman bertentangan dengan ajaran agama apapun. Ia pun berharap agar pemerintah Mesir segera menangkap pelaku dan mengungkap jaringan teror agar tidak menjadi ancaman di wilayah timur tengah.

"Aksi teror yang menyebabkan kematian orang tidak dibenarkan ajaran agama manapun, semoga pemerintah Mesir dapat mengungkap kejadian yang melukai hati setiap manusia itu," tandasnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, negara-negara dunia meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk mencegah kejadian teror itu terulang di wilayah lain.

"Saya berharap agar negara-negara dunia bersatu padu untuk mencegah aksi-aksi teror di wilayah manapun, aksi teror merupakan musuh bersama," imbuhnya.

Taufik menambahkan, tragedi kemanusiaan itu menegaskan bahwa Islam bukan teroris. Pasalnya, kaum muslimin ikut menjadi korban teror kelompok bersenjata. 

"Teroris dan faham terorisme bertentangan dengan ajaran Islam. Tragedi ini menunjukan, Islam bukan teroris," tegasnya. (yn)

tag: #mesir   #taufikkurniawan   #wakilrakyat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement