TSPartai

Terpilih Jadi Ketum PAN

Demokrat Ucapkan Selamat kepada Zulkifli Hasan

Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 02 Mar 2015 - 11:21:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

34Syarif Hasan (indra).jpg

Syarief Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Zulkifli Hasan terpilih menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam PAN ke IV di Nusa Dua, Bali. Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengucapkan selamat kepada Zulkifli yang telah mendapatkan amanat memimpin partai yang lahir pada era Reformasi tersebut.

"Harapan kami PAN dan Partai Demokrat bisa kerja sama lebih baik lagi di parlemen," ujar Syarif kepada TeropongSenayan, Senin (2/3/2015).

Sebelum kongres digelar, sejumlah pendukung Zulkifli mengharapkan agar PAN bisa bebas dari pengaruh Partai Demokrat. Mereka menilai PAN di bawah kepemimpinan Hatta Rajasa selama ini banyak dipengaruhi dan mengikuti sikap politik Partai Demokrat sebagai akibat adanya hubungan besan Hatta Rajasa dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun Syarif tidak melihat adanya pengaruh hubungan 'kebesanan' antara Hatta dan SBY dalam kepartaian. Hubungan kepartaian selama ini, menurutnya, dilakukan atas prinsip profesional sebagai sama-sama partai yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM ini yakin di bawah kepemimpinan Zulkifli, PAN akan tetap bisa bekerja sama dengan Partai Demokrat. Bahkan kerja sama itu dapat ditingkatkan di masa mendatang.

"Apalagi pak SBY dan saudara Zulkifli pernah sama-sama di kabinet," pungkas Syarif.

Diketahui, Zulkifli Hasan terpilih sebagai ketua umum baru Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 dalam kongres ke IV PAN di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015) dengan mengalahkan pesaingnya, Hatta Rajasa.

Zulkifli memperoleh suara sebanyak 292, sedangkan Hatta sebanyak 286, 4 suara rusak dan total suara 582.(yn)

tag: #Kongres PAN   #Zulkifli Hasan   #Demokrat  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement