Berita

Yuddy Kotouki: Papua Sangat Tertinggal Dari Wilayah Lain

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 24 Peb 2015 - 21:06:47 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

69yudi.jpg

Yuddy Kotouki (Sumber foto : syamsul bachtiar)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) -Dalam rangka  memperkuat pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhammad Yuddy Kotouki tak henti-hentinya melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan. Terutama di daerah pemilihannya (dapil) Papua yang meliputi Nabire, Dogiyai, Paniai, Mimika.

"Saya selalu berdialog langsung dan menyampaikan pemahaman dan sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI pada masyarakat di dapil saya, 19 Februari lalu," kata anggota DPR dari PKS yang dihubungi sedang berada di Nabire menemui kontituennya, Selasa (24/02/2015).

Sebagai anggota DPR dari Papua, dia merasa perlu melakukan kegiatan itu yang dianggapnya tidak kalah penting dari kegiatan lainnya. "Saya merasa warga harus selalu ditanamkan kesadaran kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, agar makin cinta tanah air," katanya.

Sebagai wakil dewan dari Papua, dia juga bertekad membawa aspirasi warga ke tingkat nasional di Jakarta. Dia merasa wilayahnya terlalu jauh tertinggal dengan wilayah lain di Indonesia.

"Aspirasi masyarakat Papua akan saya perjuangkan melalui DPR RI, karena selama ini pembangunan di Papua sangat tertinggal," pungkas dia. (ss)

tag: #cinta tanah air  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement