Ragam

Koleksi Batiknya Seabreg

Inikah Nasionalisme Gaya Titiek Soeharto?

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 04 Nov 2014 - 12:01:29 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

91Titiek Soeharto 003.jpg

Titiek Soeharto (Sumber foto : Eko S Hilman)

Koleksi Batik Titiek Soeharto Seabreg


JAKARTA-politisi Partai Golkar Titiek Soeharto ternyata punya hobi yang cukup nasionalis, yatu sebagai kolektor pakaian batik. Koleksinya seabreg hingga tak terhitung jumlahnya.
Itu sebabnya, dalam keseharian, dia lebih seing terlihat mengenakan pakaian batik dari berbagai daerah. Tak hanya batik Yogya, tapi dia juga suka mengoleksi batik dari derah lain, misalnya yang bercorak Solo, Pekalongan, juga Cirebonan. "Batik Jogja saya suka,batik Cirebon saya suka,batik Pekalongan juga saya suka," ujar dia.
Saat diwawancarai terkait hobinya akan Batik,Titiek mengatakan bahwa Batik merupakan kebanggan tersendiri bagi dirinya. "Saya suka pakai batik dari dulu dan ini merupakan tradisi yang sudah diajarkan ibu saya," kata mantan istri Prabowo Subianto ini.
Bahkan Titiek mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai batik. Dari sekian banyak koleksi batik dari berbagai daerah di Indonesia itu, Titiek rupanya paling suka dengan batik lurik. "Saya cinta Batik dan koleksi Batik saya cukup banyak,"kata anggota DPR dari darah pemilihan DIY ini.
Selain batik, Titiek yang menjadi kolektor tas. Saat ditanya berapa banyak tas yang dipunyai dan apa saja merknya, si empu nama Siti Hediati itu menjawab diplomatis. "Tas saya banyak ya dan kalau merk saya tidak tahu maklumlah perempuan dan perempuan di mana-mana seperti itu ya," ujarnya mengakhiri perbincangan dengan TeropongSenayan, di gedung DPR, Senayan, Selasa (4/11/2014). (b)

tag: #Cinta Tanah Air  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement