Bisnis

Tunggu Tembusan dari KemenPAN RB

Menaker Belum Bisa Umumkan Hasil Tes CPNS di Kementeriannya

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 04 Peb 2015 - 10:09:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

19Hanif Dhakiri (indra).jpg

Hanif Dhakiri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri belum bisa memastikan kapan pengumuman hasil tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementeriannya akan dilakukan.

"Kita belum menerima tembusan soal itu dari KemenPAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), jadi bolanya masih disana," kata dia kepada TeropongSenayan di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengakui adanya sedikit kekeliruan soal data, sehingga pengumumannya belum bisa dilakukan. "Tetapi kekeliruan bukan di kita, intinya kita masih menunggu dari Menpan RB saja," sangkal Hanif.

Sebelumnya, MenPAN RB Yuddy Chrisnandi menginstruksikan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pemerintah yang sudah mengambil hasil tes CPNS di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS Tahun 2014 untuk secepatnya mengumumkan hail tes tersebut. Diharapkan, dalam bulan Februari 2015 ini, seluruh proses seleksi CPNS sudah harus rampung.

Yuddy menyebutkan, dari 424 instansi yang melaksanakan seleksi CPNS, sudah 409 yang mengambil hasilnya dan 15 instansi belum mengambil. Namun, baru 333 instansi yang mengumumkan, sementara 91 instansi belum mengumumkan hasil tes CPNS 2014 itu.(yn)

tag: #Menaker   #Hanif Dhakiri   #KemenPAN RB  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement