Berita

DPR Pertanyakan Mahalnya ONH dan Minimnya Fasillitas Jamaah

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 29 Jan 2015 - 16:44:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

26rahayu.jpg

Rahayu Saraswati (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Masih banyak jamaah yang mengeluhkan fasilitas penyelenggaraan haji. Meski selama ini ongkos naik haji bagi jamaah Indonesia tergolong mahal, tapi ternyata fasilitasnya dirasa masih minim.

"Konstituen saya banyak mengeluhkan soal fasilitas jamaah selama ini yang dinilainya tidak sebanding dengan biayanya," kata anggota Komisi VIII DPR Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo kepada TeropongSenayan, Kamis (29/01/2015)

Menurut putri pengusaha Hasyim Djoyohadikusumo ini, beberapa fasilitas yang dikeluhkan konstituennya dari Sragen, Karanganyar dan Wonogiri, diantaranya soal sanitasi dan pemondokan. Selain itu juga soal transportasi yang selalu jadi masalah jamaah.

Ke depan, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu berharap Kementerian Agama sebagai penyelenggara terus memperbaiki pelayanan kepada jamaah agar nyaman dalam beribadah.

"Saya juga berharap jamaah yang sudah sepuh dan penyandang disabilitas mendapat prioritas. Jangan sampai yang sudah pernah ibadah haji bisa bolak-balik tetapi yang disabilitas terpinggirkan," katanya.(ss)

tag: #ONH   #fasilitas  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement