Berita

Senilai Rp 4,7 Triliun

Menteri PU Bilang 11 Jalan Tol Sedang Dibangun

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 22:24:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

63DSC_0020.JPG

Menteri PU Basuki Hadi Muljono Saat Raker dengan Komisi V DPR (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono mengatakan saat ini ada 11 jalan tol dan dua jalan umum yang sedang dikerjakan. Nilainya mencapai Rp 4,7 triliun.
 
 
Lokasinya ada di Jawa dan Sumatera. Sedang untuk dua jalan umum berada di Jawa Timur. Menurutnya khusus wilayah pulau Jawa proses pengerjaan jalan tol ini sudah hampir 30 persen sampai 70 persen.
 
 
Untuk yang di Sumatra sedang dilakukan pembebasan lahan. "Kita sedang fokus membuat jalan tol Medan-Binjay, Medan-Kualanamu Tebing Tinggi, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Kandisdumay," ujar Basuki saat Raker dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (21/1/2015).
 
 
Adapun untuk jalan tol di Jawa meliputi ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Bawen, Bawen-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono,Surabaya-Mojokerto. Sedangkan non trans yaitu Gempol-Pasuruan, Gempol-Pandaan Jawa Timur.
 
 
Lebih lanjut diungkapkan dari 11 jalan tol yang dibuat dan 2 jalan non trans, total jarak keseluruhannya mencapai 1688 Km. Dana Rp 4,7 triliun sebesar Rp 3 triliun untuk pembebasan lahan dan Rp 1,7 triliun untuk membangun infrastruktur.(ris)
tag: #Basuki   #jalan tol   #Komisi V  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement