Berita

Minta Menteri PU Jalankan Usulan DPR

Michael Wattimena : Jokowi Saja Kerja Keras, Masa Menterinya Enak-Enakan

Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 18:44:26 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

17PimpinanKomisiV.jpg

PImpinan Komisi V Saat Raker dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena mengingatkan para menteri agar bekerja keras tidak seenaknya menikmati jabatan. Sebab, Presiden Jokowi sebagai atasan para menteri telah bekerja keras untuk mempaiki berbagai kekurangan yang terjadi.

 

"Lihat saja pak Jokowi yang berjuang keras ingin memberikan suatu perubahan kepada rakyat. Masa para menterinya enak-enakan si, kan ga bagus," ujar Michael Wattimena saat Raker dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono, Rabu (21/1/2015) di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

 

Untuk itulah khusus kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Michael Wattimena berharap berani membuat terobosan di tubuh kementeriannya. Guna mewujudkan cita-cita yang diharapkan oleh presiden Joko Widodo berjalan dengan baik dan tepat waktu. Apalagi banyak persoalan dalam kementerian yang menangani pembangunan infrastruktur ini.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis minta seluruh usulan yang disampaikan dalam raker ditindaklanjuti oleh Basuki. Pasalnya sesuai amanat UUMD3 pihak Kementerian harus menjalankan semua amanah yang sudah diberikan oleh DPR. Sebab DPR adalah lembaga sejajar BPK RI yang memberikan hasil temuannya.

 

"UU MD3 yang mengamanatkan dan kita sejajar dengan BPK RI. Jadi hasil yang sekarang ini harus ada progresnya, saat kita raker lagi nanti," kata Fary. Pada raker yang berlangsung hampir seharian penuh, para anggota Komisi V menyoal Basuki tentang hilangnya aset negara dan lambannya pembangunan infrastruktur.(ris)

tag: #Michael Wattimena   #Basuki   #Komisi V  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement