TSPartai

Ini Harapan Desy Ratnasari Terhadap Calon Ketum PAN

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 07 Jan 2015 - 15:12:31 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27Desy Ratnasari (eko).jpg

Desy Ratnasari (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Amanat Nasional (PAN) akan melaksanakan kongres ke IV untuk menentukan arah politik dan pemilihan ketua umum (Ketum) partai. Tiga nama mencuat bakal mencalonkan diri dan dianggap berpotensi terpilih sebagai Ketum DPP PAN. Diantaranya, Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan dan Drajad Wibowo.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Desy Ratnasari mengaku, belum bisa memastikan sosok yang layak untuk memimpin partai berlambang matahari tersebut pada periode 2015-2020. "Tiga nama tersebut merupakan kader-kader terbaik PAN," kata Desy saat dihubungi, Rabu (7/1/2015).

Baginya, PAN harus lebih progresif ke depannya. Karena itu, ia berharap para calon ketua umum partainya harus memiliki visi yang baik bagi proses kaderisasi di PAN. "Yang tepat adalah pemimpin terpilih merupakan pemimpin yang akan membawa PAN melakukan rekonsiliasi dan merangkul potensi kader-kader muda PAN untuk membesarkan partai di masa mendatang sebagai partai nasionalis religius yang solid," tutur Desy.

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi dan Kota Sukabumi itu mengaku miris dengan tren perpecahan partai yang mewarnai dinamika politik di Indonesia belakangan ini. Ia pun berharap perpecahan yang terjadi di Partai Golkar dan PPP tidak menimpa partai yang menghantarkannya melenggang ke DPR tersebut. "(PAN) Tidak seperti halnya yang terjadi dengan PPP dan Golkar," tandasnya.(yn)

tag: #PAN   #Ketum PAN   #Desy Ratnasari  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement