Ragam

Desy Ratnasari Tertarik Komisi Pendidikan

Oleh Aris Eko-TeropongSenayan pada hari Minggu, 05 Okt 2014 - 09:20:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9desi_04.jpg

Desy Ratnasari (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA-Berhasil melenggang ke gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, artis Desy Ratnasari mengincar komisi yang membidangi pendidikan. Meski demikian, dia akan patuh pada Fraksi Partai Amanat Nasional yang akan memberikan tugas pada komisi apapun nantinya. 

 “Saya memang bukan guru, tapi pengalaman mengajar mahasiswa menjadikan perhatian saya tidak jauh-jauh dari dunia pendidikan,” ujar Desy yang saat pelantikan sebagai anggota DPR-RI mengenakan kebaya berwarna merah itu.

 Tak hanya sebatas memiliki perhatian, namun peraih gelar S2 dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini kini mengajar di almamaternya Universitas Atmajaya, Jakarta. Desy mengampu mata kuliah Psikologi Industri. Desy kini juga sedang menempuh jenjang S3.

 Perhatian terhadap dunia pendidikan juga dilakoninya saat berada di  daerah pemilihannya di Sukabumi. Pelantun lagi ‘Tenda Biru’ ini mengaku tergugah saat menemui para guru, anak-anak sekolah dan maupun ibu-ibu perdesaan pada anaknya yang masih di jenjang PAUD.

“Saya salut ternyata anak-anak di pelosok Sukabumi itu prestasinya tergolong bagus. Mereka pandai loh, meski berada di pelosok,” papar Desy. Blusukan di Dapil berhasil menggaet suara konstituen. Kini saatnya menunggu kiprah ceu Desy di gedung parlemen.(ris)

tag: #style  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement