Berita

Sering Salah, Data dan Cara Salurkan Bantuan Perlu Evaluasi

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 29 Des 2014 - 16:01:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

35jokowi kartu.jpg

Joko Widodo, menjelaskan fungsi 3 kartu saktinya (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemerintah harus mengevaluasi data kemiskinan dan kriteria yang selama ini ditetapkan untuk acuan pemberian bantuan kepada rakyat miskin. Selama ini, kedua hal itu selalu menjadi masalah di masyarakat, karena banyak warga miskin ternyata tidak menerima bantuan, sebaliknya yang mampu justru terima bantuan pemerintah.

"Harus dievaluasi kriterianya dan diperbaharui datanya. Selain itu juga harus diperbaiki mekanisme penyaluran bantuannya supaya bisa menjangkau seluruh masyarakat sesuai yang berhak menerima," kata anggota DPR dari FKB Ida Fauziah, kepada TeropongSenayan, Senin (29/12).

Apa yang dikemukakan Ida itu, katanya, merupakan sebagian dari hasil dari kunjungan kerjanya selama reses di daerah pemilihannya Jawa Timur. Sebagai anggota DPR, lanjutnya, dia menerima banyak keluhan terutama soal penyaluran bantuan dari pemerintah oleh pemerintah Jokowi-JK.

"Kriteria miskin kan pasti berkembang, karena itu pemerintah perlu mengevaluasi kriteria itu. Apa yang telah ditetapkan selama ini dan jadi acuan pasti sudah berubah. Selain itu juga mekanismenya harus dievaluasi karena diketahui banyak masalah," tambah Ida.(ss)

tag: #data miskin   #evaluasi   #metode  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement