Berita

Sebelum Wafat, Gus Dur Beri Pesan Khusus ke Menteri Khofifah

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 28 Des 2014 - 07:52:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

9Khofifah Indar P (mulkan) (5).jpg

Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku, dirinya mendapatkan pesan khusus dari Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebelum pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meninggal dunia.

Khofifah mengatakan, dia baru berani mengungkap pesan khusus tersebut pada acara haul Gus Dur, Sabtu (27/12/2014) malam setelah lama dipendam. "Amanatnya Gus Dur mudah-mudahan malam ini saya punya keberanian menyampaikannya. Jadi 2 bulan sebelum wafat, (Gus Dur) 3 kali pesan kalau saya meninggal tolong di batu nisan di tuliskan The Humanist Died Here. Selama ini saya pendam itu tapi beliau pesan itu 3 kali ke saya. Saya tanya ke teman-teman adakah yang dipesankan itu, jawabannya tidak ada," kata Khofifah di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa MPR RI tahun 2004- 2006 itu mengaku dekat dengan Gus Dur. Karena itu, dirinya mengenal gagasan dan pemikiran Gus Dur.

"Gus Dur menjunjung tinggi etika, kesantunan dan memberi penghargaan kesetaraan yang luar biasa. Keteladanannya beliau contohkan kepada anak buah Gus Dur untuk mengedepankan sisi kesetaraan dan menjunjung tinggi perbedaan suku agama," ungkapnya.(yn)

tag: #Gus Dur   #Khofifah Indar   #PKB  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement