Berita

Utamakan Kemanusiaan dan Kesejahteraan

Akbar Tanjung Ajak Pemimpin Mencontoh Gus Dur

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 28 Des 2014 - 06:55:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

98Akbar Tanjung.JPG

Akbar Tandjung (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung  menghadiri haul wafatnya KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semalam yang dilaksanakan di Ciganjur, Jakarta Selatan. Akbar tiba di kediaman mendiang Gus Dur sekitar pukul 19.15 WIB berbaju koko warna putih dan mengenakan peci hitam. 
 
Akbar mengenang Gus Dur sebagai sosok pemimpin yang mengutamakan nilai dan etika. Dia mengajak para pemimpin saat ini menauladani sikap  Gus Dur. Mantan Presiden RI ke 4 dinilai telah memberikan contoh bagaimana memimpin bangsa Indonesia yang mejemuk dan memiliki berbagai persoalan yang tidak ringan.
 
"Pemimpin itu yang dibutuhkan adanya nilai-nilai yang harus diperjuangkan. Nilai-nilai yang berkaitan dengan etika dan moralitas. Itu yang amat esensial dalam misi seorang pemimpin," kata Akbar di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu malam (27/12/2014). Gus Dur, menurut Akbar telah menunjukan kualitasnya sebagai pemimpin bangsa. 
 
Akbar menegaskan saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan memperjuangkan nilai kemanuasiaan. Selain itu menurut dia jabatan yang diemban seorang pemimpin harus memiliki visi kemasyarakatan dan beorientasi bagi kepentingan masyarakat luas. Ini pula yang telah dicontohkan oleh Gus Dur.
 
"Kita butuh pemimpin yang memiliki moral yang tinggi yang masih memegang nilai-nilai dan etika. Karena kekuasaan itu sejatinya untuk  mendapatkan kesejahteraan dan kebaikan bagi masyarakat," ujar Akbar yang dikenal akrab dengan Gus Dur ini. Mantan Ketua DPR dan beberapa jabatan Menteri ini mengajak melanjutkan perjuangan Gus Dur.(ris)
tag: #Gus Dur  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement