Berita

PKB Jadi Pendukungnya

Politisi Ini Bilang, Usai Lengser Gus Dur Sudah Tahu Jokowi Akan Jadi Presiden

Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 25 Des 2014 - 23:30:11 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

81Masrifah.jpg

Masrifah, Anggota DPR dari Fraksi PKB (Sumber foto : Emka/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ini kisah nyata yang dialami oleh Masrifah mengenai Gus Dur. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan bahwa Gus Dur itu sudah mengetahui Jokowi akan menjadi Presiden sejak jauh hari.

Kisah itu bermula saat Masrifah bersama muslimat NU Maria Ulfah Anshor menemui KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur yang baru saja lengser sebagai Presiden RI. Diselingi berbagai joke, Gus Dur banyak bercerita kepada kedua perempuan NU.

Salah satu celetukan Gus Dur adalah akan munculnya seorang presiden yang naik mobil berwarna diiringi oleh mobil berwarna hijau. Masrifah dan Maria Ulfah hanya tertawa mendengarnya. "Wah Gus Dur ada-ada saja," kata Masrifah di dalam hati.

Ia pun tak berani macam-macam menafsirkan celetukan Gus Dur tentang presiden yang naik mobil merah dan diiringi mobil berwana hijau. Masrifah menganggap celetukan Gus Dur sebagai angin lalu saja.

Setelah sekilam lama waktu berlalu pada pilpres 2014 memenangkan Joko Widodo menjadi presiden RI, barulah Masrifah menangkap kebenaran celetukan Gus Dur. Hal ini dia semakin membuat kagum dengan sosok Gus Dur yang juga pendiri PKB ini.

"Jokowi adalah calon presiden yang diusung oleh PDIP (kendaraan berwarna merah). Sedang PKB (kendaraan berwarna hijau) mengiringi atau mendukung Joko Widodo," papar anggota DPR dari Dapil Banten III ini.

Sebagai bagian dari keluarga besar PKB, dia bangga punya presiden bernama Joko Widodo yang didukung PKB. Terlebih lagi sudah diprediksi secara tepat oleh orang yang sangat ia kagumi yaitu KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur.(ris)

tag: #Gus Dur   #Masrifah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement