Berita

Reses di Kampung Halaman

Saan Mustopa Gelar Acara Latihan Kepemimpinan Siswa

Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 21 Des 2014 - 16:42:08 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

37Saan Mustopa (emka).jpg

Saan Mustopa bersama para peserta LDKS di Karawang (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Markas Saan Mustopa Center (SMC) di jalan Malaka, Desa Pisangsambo, Tirtajaya, Karawang, Jawa Barat dipadati ratusan siswa-siswi. Mereka selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/12/2014) mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) yang diprakarsai Saan Mustopa, anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Dia menyebut LDKS ini sebagai 'sekolah' kepemimpinan untuk para siswa.

LDKS diikuti 150 siswa dari 25 sekolah di kabupaten Karawang. Saan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu agenda selama reses dan bagian dari kepeduliannya kepada masyarakat. Melalui acara ini, anggota Komisi II DPR itu berharap para siswa termotivasi untuk mengembangkan kepribadiannya dalam rangka menyiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya berharap agar kelak mereka bisa tampil menjadi pemimpin yang punya kecakapan kemampuan di lingkungan masing-masing, baik di sekolah maupun di lingkungan tinggal mereka. Saya yakin setiap peserta LDKS ini akan menjadi pelaku-pelaku perubahan," ujar Saan.

Setelah sukses menggelar LDKS, dia akan menggelar acara serupa pada tahun berikutnya. "Saya berharap dari kegiatan ini  akan muncul putra-putra Karawang menjadi pemimpin nasional," kata loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu seraya disambut tepuk tangan peserta.

Kepada para peserta, politisi kelahiran Karawang ini meminta agar mereka sunggung-sungguh mengikuti LDKS. Dan untuk memberi bekal kepemimpinan kepada para siswa tersebut, Saan menghadirkan sejumlah narasumber di berbagai bidang dari sejumlah universitas.(yn)

tag: #Saan Mustopa   #Karawang  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement