Berita

Kongres IAI Aklamasi Pilih Wamenkeu Jadi Ketua

Oleh Radip Pradipta pada hari Sabtu, 20 Des 2014 - 15:59:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30mardiasmo.jpg

Mardiasmo (Sumber foto : Radip Pradipta)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Menteri Keuangan Prof Mardiasmo terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN ) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) periode 2014 – 2018 secara aklamasi. Mardiasmo merupakan calon tunggal Ketua DPN pada  Kongres XII IAI, dan langsung disetujui seluruh peserta.

Dalam sambutannya Mardiasmo mengungkapkan, kepengurusan DPN 4 tahun kedepan akan memprioritaskan program kerja yang belum selesai. Diantaranya menambah perwakilan di seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosok wilayah. Penambahan ini diyakini lebih mudah dengan penambahan komposisi anggota DPN dari 14 menjadi 15 ditambah 2 orang untuk perwakilan wilayah.

"Akuntan itu profesinya tidak hanya dikenal di kalangan elit tetapi juga sampai ke tingkat desa. Jadi ada yang sifatnya makro maupun mikro, ada yang complicated maupun sederhana," kata Mardiasmo.

Mardiasmo juga bertekad mendorong segera disahkannya Undang-Undang Pelaporan Keuangan. "Para stakeholder dan regulator ngumpul disini semua, sehingga punya pondasi yang kuat, ada dari Menteri Keuangan, emiten dan perguruan tinggi sehingga bisa membantu mempercepat proses," tambahnya.

Mardiasmo sebelumnya sudah menjabat Ketua DPN IAI periode 2010-2014. Anggota IAI umumnya menganggap saat memimpin IAI dia berhasil dan organisasi makin maju. Karena itu anggota memilihnya secara aklamasi. Posisi Mardiasmo sebagai Wakil Menteri Keuangan diharapkan juga mampu semakin mengukuhkan profesi akuntan di Indonesia.

Dalam Kongres IAI juga dipilih 15 anggota DPN, masing-masing:

1. Ito Warsito
2. Rosita Uli Sinaga
3. Sidharta Utama
4. Cris Kuntadi
5. Tia Adityasih
6. Ardan Adiperdana
7. Khomsiyah
8. Dwi Setiawan
9. Lindawati Gani
10. Dwi Martani
11. Gatot Trihargo
12. Ainun Naim
13. Maliki Heru Santosa
14. Ahyanizzaman
15. Ferdinand Purba(ss)

tag: #IAI   #aklamasi   #mardiasmo  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement