TSPartai

SBY Disebut Sebagai Caketum, Suara Demokrat Naik 10 %

Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 06 Jan 2015 - 22:33:18 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

44SBY.jpg

SBY (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Susilo Bambang Yudhoyono benar-benar andalan Partai Demokrat mendulang suara. Baru disebut-sebut sebagai Calon Ketua Umum yang akan diusung dalam konggres bulen Mei mendatang, suara partai berlambang Mercy ini merangkak naik hingga 10 persen.

Itu klaim politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto. "Semenjak SBY dicalonkan menjadi ketua umum kembali, kini suara Demokrat mulai naik kembali sebanyak 10%, setelah sempat turun sekitar 4%," ujar Agus kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Itu berarti, menurut Agus, SBY masih mendokrak secara nyata suara Partai Demokrat. Hal ini tentu menggembirakan para kader. Pasalnya, selama beberapa tahun belakangan partai besutan SBY ini memang ditimpa isu tak sedap sehingga tak lagi menjadi juara dalam pemilu legislatif. 

Menurut Agus kini partainya ingin bangkit dan berharap merebut kembali kursi kekuasaan 2019. SBY memang digadang-gadang kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Bahkan dihembuskan akan memperoleh suara mutlak alias aklamasi.

Agus menepis aklamasi itu sebagai rekayasa. Sebab, keinginan memilih kembali SBY sebagai Ketua Umum memang menjadi keinginan murni para kader di DPC yang akan memiliki suara saat konggres.

Ipar SBY ini menilai isu aklamasi sengaja dihembuskan guna menyerang SBY dan merusak keutuhan Partai Demokrat. "Itu ketakutan bahwa mereka merasa tidak dipilih sehingga menuduh mencari alasan. Yang mencalonkan pak SBY itu para kader. Jadi saya rasa itu orang tidak suka aja (yang menghembuskan isu aklamasi-red)," kata Agus.

Sebagai kader yang menjunjung tinggi nilai demokrasi, Agus mengungkapkan semua kader boleh maju menjadi calon Ketua Umum saat konggres nanti. Hanya saja, jika mendapatkan suara lebih sedikit dari SBY jangan ada rasa benci. "Tapi kalau memang nggak dipilih ya jangan marah," ujarnya.(ris)

tag: #SBY   #Agus   #Aklamasi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement