Bisnis

Menristek Nasir Puji Akuntan Profesi Paling Jujur

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 18 Des 2014 - 17:46:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

25Nasir.JPG

M Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Profesi akuntan dipuji oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir sebagai profesi paling jujur atau memiliki integritas yang baik dan kompeten. Nasir berharap akuntan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

"Sebab diantara sejumlah profesi, akuntan dianggap paling memiliki kompetensi dan integritas yang baik," ujar Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir dalam seminar 'Akuntan Berbicara' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/14).

Nasir mengungkapkan Presiden Jokowi sudah menetapkan bahwa era akuntan dalam masa pemerintahannya. Ini menjadi kebanggaan bagi profesi akuntan sekaligus tantangan untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Berlakunya ASEAN Economic Community (AEC) 2015 mendatang, Nasir menganggap profesi akuntan bersinergi dengan profesi lain. "Kalau itu bisa dilakukan, maka Indonesia akan menjadi hebat dalam profesi ini (akuntan)," kata M Nasir.

Rektor Universitas Diponegoro ini juga mengungkapkan pendidikan tinggi dan riset di Indonesia, masih tertinggal. Indonesia menempati posisi ke-108 dunia, dibawah Singapura yang mampu menduduki peringkat 9, Brunei Darussalam ke-32, dan Malaysia di posisi 62.

Bidang riset juga sama saja. Indonesia mendapat dana riset sebesar 0,09 persen dari gross domestic product. Ini lebih rendah dibandingkan Malaysia yang sebesar 1 persen dan Singapura yang sudah mencapai 2,14 – 2,16 persen.(ris)

tag: #M Nasir  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement