Berita

Reses, Desy Blusukan Mengunjungi Konstituen

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 14 Des 2014 - 08:39:39 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

14desy-pembuat perahu nelayan.jpg

Desy Ratnasari Saat Mengunjungi Pembuat Perahu Nelayan di Pelebuhan Ratu, Sukabumi (Sumber foto : @Teh_Desy)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masa reses waktu yang ditunggu-tunggu anggota DPR Fraksi PAN, Desy Ratnasari. Setelah hampir dua bulan berkutat di gedung parlemen saatnya kembali menjumpai konstituen atau masyarakat yang mengantarkan menjadi anggota parlemen.

"Saya memanfaatkan waktu reses untuk menyurvei hasil kerja masyarakat yang telah menerima bantuan," ujar Desy khusus kepada Teropong Senayan beberapa hari lalu. Setidaknya ada 10 lokasi di Kabupaten Sukabumi yang akan dikunjungi selama reses.

Pelantun lagu 'Tenda Biru' yang kini menjadi anggota Komisi VIII DPR RI ini tak hanya berasal dari Sukabumi namun juga sekaligus merupakan anggota parlemen dari Dapil yang menjadi tempat kelahirannya.

Tak heran Desy mengenal betul daerah maupun karakter masyarakat yang menjadi pemilihnya. Tak hanya mengunjungi warga di sekitar kota Sukabumi, Desy juga blusukan hingga ke pelosok desa Kabupaten Sukabumi.

Beberapa bantuan telah diberikan oleh perempuan yang lahir 12 Desember 1973 ini ke beberapa kelompok masyarakat. Baik berupa bantuan sosial kemasyarakatan maupun bantuan permodalan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Seperti sunatan massal bagi anak tak mampu, bantuan mesin jahit bagi ibu rumah tangga, bantuan modal bagi pengrajin sepatu hingga dukungan modal dan semangat kerja bagi pembuat perahu nelayan di daerah Pelabuhan Ratu.

Mereka inilah yang menjadi sasaran Desy mengisi waktu reses selama sekitar sebulan. "Semoga semua ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Desy yang juga Dosen di Almamaternya Universitas Atmajaya, Jakarta ini.

Selain itu Desy juga mengungkapkan selama reses juga akan melakukan sosialisasi Empat Pilar. "Sosialisasi Empat Pilar sebagai tugas anggota MPR pada masyarakat di Sukabumi," ujarnya pemain beberapa sinetron terkenal ini.

Ditambahkan oleh peraih gelar Margister Psikologi Industri ini, bahwa semua kegiatan di waktu reses itulah yang dimanfaatkan sebaik-biaknya guna menjalin kedekatan dengan konstituennya di Sukabumi.(ris)

tag: #Desy  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement