Opini

Terkesan Masih Orang Parpol

LIPI : Pilih Prasetyo, Jokowi Kecewakan Publik

Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 21 Nov 2014 - 09:02:05 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

76Syamsuddin LIPI.jpg

Syamsuddin Haris (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hujan kritik masih bermunculan menyambut keputusan Presiden Jokowi memilih M. Prasetyo menjadi Jaksa Agung.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengaku kecewa dengan keputusan Jokowi itu. "Ya sangat mengecewakan," kata Haris kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat, (21/11/2014)

Menurut Haris, Prasetyo sudah terlalu tua yaitu 67 tahun. Padahal  masih banyak tokoh yang lebih muda dan potensial serta layak diangkat menjadi Jaksa Agung.  
Selain itu, lanjut Guru Besar riset ini, Prasetyo merupakan orang partai politik. "Meskipun mundur dari DPR dan keluar dari Partai Nasdem, kesan sebagai orang partai tak terhindarkan," ungkap Haris lagi,

Lebih jauh Haris juga mempersoalkan pengangkatan jaksa agung yang berasal dari internal kejaksaan. Karena itu, dirinya pesimis  akan adanya reformasi di tubuh kejaksaan. (ec)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Peneliti Senior LIPI   #Pengamat politik  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement