Berita

Premium Jadi Rp 8500/Liter

Jokowi Bilang Warga Miskin Dapat Paket Kartu Sakti Lho

Oleh Aris Eko pada hari Senin, 17 Nov 2014 - 22:56:25 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

67kartu sehat_eko shilman.jpg

kartu sakti jokowi (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Jokowi benar-benar menaikan harga Premium menjadi Rp 8500/liter. Sedang Solar menjadi Rp 7500/liter. Untuk, jaminan sosial akibat keputusan ini warga miskin diberi kartu sakti.

"Untuk rakyat kurang mampu disiapkan perlindungan sosial  yaitu paket Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar," ujar Presiden Jokowi saat mengumumkan kenaikan harga BBM di Istana Merdeka, Jakarta, Senin malam (17/11/2014).

Menurut Jokowi, paket kartu sakti itu ditujukan agar untuk menjaga daya beli warga miskin. Selain itu, dana yang bisa dicarikan dari kartu sakti itu diharapkan juga bisa untuk memulai usaha produktif. Jokowi memang mengatakan keputusannya ini berupa pengalihan subsidi BBM dari kegiatan konsumtif ke produktif.

Saat mengumumkan kenaikan harga BBM, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu sejumlah Menteri juga ikut mendampingi saat itu. Para Menteri umumnya mengenakan baju putih seperti Jokowi, setelah sejak siang melakukan serangkaian rapat dengannya guna menyiapkan keputusan ini.(ris)

tag: #Kartu Jokowi  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement