Berita

Nasib Tiga Kartu Jokowi (2)

Suit-Suit, Wakil Ketua KPK Bela Jokowi

Oleh Bara Ilayasa pada hari Jumat, 07 Nov 2014 - 20:18:03 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

61kartu sakti jokowi_01.jpg

Warga Menunjukan KIP, KIS dan KKP (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA--Diserang kanan-kiri, Presiden Jokowi dibela Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen. Zul minta agar semua pihak tidak mencurigai program kartu 'sakti' Jokowi bermuatan korupsi.

Menurut Zulkarnaen, program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) yang baru dikeluarkan oleh Presiden Jokowi merupakan program yang sangat bagus. Kalau ada kekurangan masih bisa diperbaiki.

"Jadi jangan terlalu curiga dan berlebih-lebihan melihat itu. Itu (program kartu Jokowi-red) kan ditolong dan dipercepat," ujar Zulkarnaen saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jum'at (6/11/2014).

Zulkarnaen menilai program kartu 'sakti' Jokowi memiliki manfaat nyata bagi masyarakat. KIP untuk membuat masyarakat mudah menikmati pendidikan. KIS agar orang sakit mudah berobat. KKS untuk jaminan sosial masyarakat.

Mantan Jaksa ini tidak memasalahkan asal dana yang dipakai. "Walaupun dananya memakai itu, tapi itukan nanti ada kekurangan sambil jalan bisa dibenahi," jelas Zulkarnaen.

Program kartu 'sakti' Jokowi dikecam berbagai kalangan. Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra misalnya menilai program ini tidak memiliki landasan hukum yang kuat. Selain itu penggunaan dana CSR BUMN juga dinilai menyalahi aturan.(ris)

tag: #Kartu Jokowi   #Zulkarnaen  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement