Opini

KPK Ditantang Jangan Berwacana

Setara: Bersihkan DPR Dari Koruptor

Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 12 Nov 2014 - 15:30:59 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

25abrahamsamad copy.jpg

Ketua KPK, Abraham Samad (Sumber foto : Ilustrasi: Naufal/TeropongSenayan)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditantang berani memeriksa sejumlah Pimpinan DPR, jika memang lembaga antirasuah Pimpinan Abraham Samad memiliki bukti. "KPK tidak perlu lagi hanya berwacana. Jika sudah cukup bukti segera lakukan proses hukum lanjutan," kata Ketua Setara Institute Hendardi kepada TeropongSenayan.com di Jakarta, Rabu, (12/11/2014).

Sebaliknya, kata Hendardi, jika KPK tidak memiliki bukti kuat jangan melempar wacana yang hanya membuat kegaduhan politik dan menurunkan wibawa DPR. Hendardi menambahkan,  DPR bersih adalah dambaan rakyat. Karena tidak mungkin pengawasan DPR bisa jernih jika anggotanya adalah orang-orang yang diduga tidak bersih. "KPK harus move on," tegas Hendardi.

Seperti diberitakan, pimpinan KPK menyatakan akan memeriksa sejumlah anggota DPR yang diduga bermasalah, termasuk Ketua DPR Setya Novanto terkait dugaan kasus korupsi. Bahkan, setelah Setya Novanto terpilih menjadi Ketua DPR, ketua KPK Abraham Samad mengaku kecewa. (ec)

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #Abraham Samad   #KPK   #PPATK   #Antirasuah  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement